Jika kamu liburan di kota Jogja dan ingin menikmati wisata alam yang murah meriah cobalah berkunjung di air terjun Pulosari. Objek wisata Pulosari terletak di Jogja bagian selatan kira-kira 15 km dari pusat kota, tepatnya terletak di Desa Krebet, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

Seperti apa air terjun yang ada di Pulosari ini? Objek wisata ini memang belum terlalu banyak dikenal masyarakat Jogja dan sekitarnya, kalah populer dengan objek wisata alam seperti Pantai Parangtritis atau Pantai Depok. Curug Pulosari letaknya diperbukitan, membutuhkan ekstra tenaga untuk menuju lokasi, kamu harus menyusuri jalan setapak yang curam.

 

Air Terjun Pulosari

Air Terjun Pulosari

Curug Pulosari mengalirkan air yang tidak banyak pada saat cuaca kering atau musim kemarau, namun airnya cukup bersih. Kamu bisa mengajak teman atau keluarga untuk bermain air di objek wisata nan eksotis ini. Bagi kamu yang suka narsis dapat berfoto ria atau selfie dengan latar belakang air terjun.

 

Air Terjun Pulosari

Air Terjun Pulosari

 

Objek wisata Pulosari memang belum digarap secara profesional oleh pemerintah daerah setempat meskipun saat ini sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan di sekitar Jogja dan sekitarnya. Potensi wisata Pulosari sangat terbuka untuk dijadikan objek wisata mengingat di daerah sekitarnya terdapat objek wisata lain seperti Gua Selarong, Kerajinan Batik Kayu Krebet, Banyunibo dan Sendang Ngembel.

Facebook Comments